Sabtu, 09 April 2016

Download / Competition / PIMNAS 28 RISTEKDIKTI 2015




Hi, shalihah! Assalamu'alaykum..
Kalian pernah denger kata PIMNAS? 
Kali ini ane mau post tentang PIMNAS.. yuk cuss kita simak apa sih PIMNAS itu...
PIMNAS adalah singkatan dari Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional. PIMNAS merupakan sebuah ajang kompetisi karya kreatif mahasiswa Diploma dan S1 tingkat nasional yang diadakan oleh RISTEKDIKTI (Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) Republik Indonesia, dimana dalam ajang ini akan bertanding bermacam mahasiswa berbagai jurusan dari penjuru Indonesia. Jadi, bisa dibilang ini adalah ajang paling bergengsinya para mahasiswa. Di ajang ini mahasiswa bisa bersaing dengan mahasiswa se-Indonesia dan keeksisan universitas kamu teruji di ajang ini. And that's REAL!

Dalam PIMNAS yang diperlombakan adalah proposal kegiatan yang dibuat oleh mahasiswa sesuai topik yang ada. Topik kegiatan PIMNAS itu merupakan muara dari tahapan PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa). (Read: Jenis-Jenis PKM). Nantinya peserta PIMNAS akan dibiayain oleh RISTEKDIKTI (Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) Republik Indonesia atas program yang sesuai dengan proposal yang diajukan itu. Setiap periode tertentu, peserta akan dimintai laporan pertanggung jawaban atas aktivitas apa saja yang telah dilakukan dan detail dana yang telah digunakan. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penyalahgunaan dana.

Secara umum ada 3 tahapan sebelum lolos PIMNAS. Tahap pertama yakni seleksi proposal PKM. Jika proposal lolos tahap ini, program akan disetujui dan didanai oleh pihak RISTEKDIKTI.  Setelah itu ada tahap Monitoring dan Evaluasi (Monev), biasanya dilakukan 4-5 bulan setelah program proposal disetujui atau didanai. Jika peserta lolos tahap Monev, maka akan masuk dalam kategori finalis PIMNAS, sebagai ajang paling bergengsi bagi para peserta. Dalam tahap ini, peserta akan bertanding lagi dengan finalis lainnya untuk memperebutkan juara emas, perak, dan perunggu. Nantinya setiap emas, perak, dan perunggu akan dihitung per universitas. Yang paling banyak mengumpulkan poin dari piala yang dieroleh, berhak mendapatkan predikat sebagai juara umum PIMNAS.

Berikut adalah rekap 3 tahun keikutsertaan mahasiswa Politeknik Negeri Semarang dalam ajang PIMNAS:
TAHUN
JUMLAH PROPOSAL LOLOS DIDANAI
JUMLAH TIM LOLOS PIMNAS
MEDALI
LINK PENGUMUMAN
2014
26 judul
PKM-M: 2
PKM-T: 5
PKM-P: 2
PKM-K: 4
PKM-KC: 13
 -
24/1/2014 - Link didanai

2015
34 judul
PKM-M: 1
PKM-T: 6
PKM-P: 4
PKM-K: 1
PKM-KC: 22
8 tim
Medali Perak Poster dan Medali Perunggu Presentasi bidang PKM-M dengan judul “Pemberdayaan Anak Jalanan di Kota Semarang Melalui Industri Online Kreatif Lampion Benang”.
14/1/2015 - Link didanai

2016
16 judul
PKM-M: 1
PKM-T: 1
PKM-P: 3
PKM-KC: 11
On proses...
On proses...
19/2/2016 - Link didanai

PIMNAS

Fluktuatif dari tahun ke tahun.. Bismillah semoga di tahun 2016 semakin sukses meraih medali dalam PIMNAS 29!
Ane sertakan juga link download PKM-M tim ane yang lolos PIMNAS 2015 dan alhamdulillah meraih medali Perak dan Perunggu, semoga bermanfaat shalihah untuk menjadi referensi! ^^

Link Download PKM-M Politeknik Negeri Semarang 2015
Link Download Poster PKM-M Politeknik Negeri Semarang 2015


1 komentar:

  1. DOMINOQQ merupakan salah satu permainan taruhan yang cukup ternama di kalangan penggermar kartu.

    Kartu domino yang diperlukan di dalam permainan ini memiliki sila yang berbeda-beda

    Berikut jenis kartu jackpot DOMINOQQ :
    ✔ Jackpot Enam Dewa
    ✔ Jackpot Balak atau kembar
    ✔ Jackpot Murni Besar
    ✔ Jackpot Murni Kecil

    Claim bonus NEW MEMBER sebesar 10% langsung yang diberikan oleh pihak BOLAVITA !!

    Dengan mengajak teman bermain di BOLAVITA Anda juga akan mendapatkan bonus refferal yang cukup besar dan menguntungkan , sebesar 10%.

    KLIK DISINI UNTUK MENDAFTAR BOLAVITA

    Tunggu apalagi, yuk gabung sekarang dan jadilah pemenang terbesar dan terhoki di BOLAVITA !!

    Hubungi kami via :
    ✔ WA / TELEGRAM : +62812-2222-995
    ✔ INSTAGRAM : @bola.vita
    ✔ FACEBOOK : @bolavita.ofc
    ✔ TWITTER : @BVgaming_net
    ✔ LINE : @CS_bolavita

    #bolavita #domino #dominoqq #poker #pokeronline #dingdong #bettingonline #judionline #pokerindonesia #pokeronlineterbaik #judionlineterbaik #bandarjuditerbaik #bandarpokeronline


    BalasHapus