Kamis, 21 April 2016

Memperingati Hari Kartini - 21 April 2016 (Part III)

Bismillah.. assalamu'alaykum shalihah cantik :))))
Artikel ketiga tentang memperingati Hari Kartini akan berisi cuplikan kisah dipenghujung hari.. setelah membahas sirah (sejarah) Nabi Muhammad dan menyimak materi Liqo',  saatnya saya curcol kegiatan Liqo' kali ini yaa hehe, semoga berkenan membaca artikel ini.. terimakasih sudah mau berkunjung ke blog sederhana saya ;))))

Ekekeke, ketawa dulu nih.. kisahnya diawali dengan canda tawa karena itu Tanda Bahagia ^^

Jadi, semalem liqo' dihadiri 5 perempuan shalihah, calon ahli surga (aamiin). Siapa mereka? Ada Miss Ella, Miss Vina, Miss Zuma, and the last ada adek Ifaa.. eh, satu lagi ada saya haha.. murrabi (guru) dilingkaran kami yaitu mbak Ella, she's so charming!! I don't know why, i like her style and soul.. Dan Vina, Zumaa, also adek Ifaa adalah teman-teman saya.. Sebenarnya masih ada 2 anak lagi yang harus hadir. Namun, Allah berkehendak lain.. Sulis sedang sakit posisi di Pemalang dan Afida bekerja di RS shift malam.. So, kami berlimaa.. walau hanya berlima, kami 'heboh' -___-"

                                                  ---- ----

Saya akan menceritakan saat kami tukar kado! And this is first time!! Moment dongggg
Siapa yang berinisiatif? Jelas bukan saya hahaha, ini ide Miss Ella, ide ini diutarakan di grup whatsapp pagi hari, sedangkan kami liqo' malam hari, ba'da magrib.. Otomatis kami harus prepare kado tersebut hari itu juga kan ya??
Peraturannya kado dibungkus kertas koran, biar sama rata gitu.. dan didalamnya pakai surat cinta *eaaaa* jangan baper dulu hahaha.. ini surat cinta untuk sahabat.. sahabat yang akan bersua kembali ditempat yang lebih baik *AAMIIN ya Allah*

Yuk simak acara tuker kado kami *eaa*
Maaf yak teman-teman liqo' moment ini saya abadikan lewat tulisan, mungkin bahasa dan penuturannya 'akward' aaaah tapi semoga dan semogaaa kalian bisa ketawa ketiwi pas baca artikel ini hahaha

Ehm, sistem sesi tuker kado pake lintingan nih, kek lagi arisan yah? Mirip dikit gakpapalah yaa..
Adek Ifa nyiapin lintingan, lalu tiap2 pemilik kado memberikan kode angka pada kadonya..

Kado nomor:
1. Kado Miss Ella
2. Kado Miss Vina
3. Kado Miss Sarinta
4. Kado Miss Zuma

Setelah kado diberikan nomor dan lintingan selesai dibuat.. kami berempat mengambil lintingan ditangan adek Ifaa..
Saya mengambil terakhir, yes ga bisa milih wong sudah tinggal sati-satunya hahaha.. dan saya buka juga paling terakhir..

Miss Ella dapet no 2
Miss Vina dapet no 4
Miss Sarinta dapet no 1
Miss Zuma dapet no 3

Miss Ella segera hendak membuka kado tapi kami bertoga bilang "aaaah, buka dirumah saya biar lebih greget.."
Tapi Miss Ella menimpali, disini saja siapa tahu surat cintanya itu untuk semuanya bukan hanya untuk yang diberikan kado saja.. and Miss Ella berhasil membujuk kami untuk membuka kado saat itu juga dan membacakan surat cinta yang menempel di masing-masing kado..

Okaaay, kado pertama yang dibuka milik Miss Ella, she got a notes!! Miss El senang karena hampir setiap notes yang asal muasalnya dari seseorang alias kado alias hadiah selalu ia jaga, 'eman-eman' kalo dipake katanya ekekeke
And truly  "Simple way to give a gift to someone is notes. Useful and full of benefits. Right?"

Kado kedua yang dibuka milik saya, jrengg jrengg..
Saya alhamdulillah dapet buku, Allah tau bener hamba-Nya satu ini suka ngoleksi dan tertarik sama buku.. Dalam batin saya "masyaAllah, terimakasih Gusti.." and you know?
Itu buku Miss Ella, yang dibelinya 1 November 2014. Isi materi dalam buku ini pernah menjadi materi Liqo' kami, saya kira buku itu berkesan bagi Miss Ella, dan beliau berkata semua buku yang ia punya, ia sukai.

Kado ketiga yang dibuka milik Miss Zuma, haha. Hayo tebak apa isinyaaa?? Hihi.. isinya adalah taraaaaa~ kometik wardah.. kata dia bener banget ini bisa buat wisuda, syukur alhamdulillah Allah memasangkan sesuatu tepat pada tempatnyaa..

The last, kado keempat yang dibuka milik Miss Vinaa, hey tebak apa? Bungkusnya kecil kek tempat naruh jarum semacam bungkus bantal mini hahaha. Apa hayooo???
Isinya adalaaaaah 'baca': deket tangan guys hahaha..
Useful? Pasti.. Miss Vina juga bercerita bahwa baru saja tadi ia membeli kaos kaki baru dan malamnya ia mendapatkan deker tangan baru.. masyaAllah memang rencana Allah maha indah, ia tau kebutuhan hamba-Nya..
Anyway, deket itu deker pertamanya Miss Vina lhoo.. sebelumnya dia belum pernah punya deker tangan hihihi

Sekarang tuker kado udah selesai.. tapi ada yang masih tertinggal, kelupaan.. Apa itu?
Ucapan Miss Ella untuk adek-adeknyaa.. doa yang selama ini dicurahkan untuk adek-adeknya bersua di Jannah-Nya..

Baca yuk "Surat Cinta" dari Miss Ella di artikel selanjutnya :)

Maha Besar Allah dengan segala takdir-Nya

                                                   ---- ----

0 komentar:

Posting Komentar